Jakarta – Di tengah persaingan industri perbankan yang begitu ketat, bank-bank dalam negeri harus mampu berinovasi dan mampu mengambil ceruk bisnis yang potensial. Salah satunya yakni PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sebagai pionir dan pemimpin pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pun terus mengembangkan bisnisnya. 

Adapun potensi bisnis yang tengah dijajaki perseroan mulai dari Kredit UMKM, Kredit Agunan Rumah (KAR), Kredit Ringan (Kring) untuk pegawai, dan berbagai kredit lainnya. Selain itu, untuk menyikapi era digitalisasi, Bank BTN pun terus berinovasi melalui BTN Mobile untuk menyediakan layanan perbankan yang lengkap dan serba cepat.

Sementara di segmen syariah, Bank BTN juga berupaya memperkuat bisnisnya dengan menyiapkan berbagai langkah strategis. “Melalui BTN Syariah, kami ingin mendukung industri perbankan syariah nasional sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi para nasabah,” ujar Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dikutip 6 Januari 2024.

Baca juga: Lewat Cara Ini, Bank BTN Berhasil Pangkas NPL Hampir Rp900 Miliar

Ke depan, Bank BTN juga berharap mendapatkan masukan yang membangun dari masyarakat terutama insan media yang selama ini telah mendukung Bank BTN. Untuk mengapresiasi insan media, Bank BTN pun kembali menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74. Total hadiah yang disiapkan senilai Rp174 juta. 

Menurut Nixon, Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN tersebut menjadi ajang apresiasi kepada rekan-rekan Jurnalis yang terus mendukung Bank BTN. Dukungan yang positif dari para jurnalis juga membuat Bank BTN sukses menjalankan misinya dalam memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Indonesia. 

“Tentunya melalui karya jurnalistik, kami berharap mendapatkan beragam masukan yang membangun untuk mengembangkan bisnis Bank BTN terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat dan layanan perbankan yang modern. Sebab, dengan industri pembiayaan perumahan yang tumbuh positif, tentunya akan turut menopang perekonomian nasional,” jelas Nixon.

Baca juga: Jiwasraya Sudah Bayarkan Utang Klaim Bank BTN Rp492 Miliar, Sisanya Tinggal Segini

Adapun, Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN dibuka secara gratis bagi seluruh wartawan baik wartawan media cetak, online, maupun pewarta foto. Ajang perlombaan ini mengangkat tema: “74 Tahun Peran Bank BTN Membiayai Rumah dan Membangun Ekonomi Bangsa”.

Di samping untuk para jurnalis, Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN ini juga dibuka bagi karyawan BTN di seluruh Indonesia. Adapun kompetisi jurnalistik ini akan dimulai pada Senin, 8 Januari 2024 dan ditutup pada Minggu, 19 Februari 2024 pukul 23.59 WIB dan pemenang akan diumumkan pada 25 Februari 2024. Untuk info lebih lanjut, dapat mengakses instagram resmi Bank BTN di @bankbtn. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top