Jakarta – Dalam rangka mendukung edukasi dan literasi Pasar Modal Indonesia PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit) bersama dengan PT Mega Harapan Mulia (Kelas.com) pada hari ini (31/1) secara resmi mendirikan sebuah Galeri Investasi Digital.

Secara khusus, peresmian Galeri Investasi Digital tersebut menjadi wujud upaya bagi Stockbit dan Kelas.com dalam meningkatkan edukasi dan partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda di pasar modal.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik menyampaikan kehadiran Galeri Investasi Digital Kelas.com selaras dengan agenda besar Bursa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di pasar modal di tengah meningkatnya tren kesadaran masyarakat dalam berinvestasi.

Baca juga: Tren Investor FOMO di Pasar Modal, BEI: Tak Ada Cerita Kaya Dalam Waktu Singkat

“Jumlah investor di pasar modal telah menyentuh angka 12,3 juta investor di akhir Januari 2024, pekerjaan rumah untuk meningkatkan inklusi pasar modal masih jauh dari kata selesai. Peresmian Galeri Investasi Digital pada hari ini adalah salah satu bentuk sinergi yang sangat penting,” ucap Jeffrey dalam sambutannya di Jakarta, 31 Januari 2024.

Direktur Utama Stockbit, Megawati Andrew Soewardi menambahkan bahwa tujuan didirikannya Galeri Investasi Digital tersebut agar masyarakat yang akan berinvestasi di pasar modal dapat terbebas dari jerat investasi bodong.

Baca juga: Pasar Sekunder 2024 Siap Digelar, Ini Manfaat yang Didapat Investor

“Jumlah populasi kaum muda dan adopsi teknologi yang terus meningkat membuat dunia investasi semakin menarik, mudah diakses, dan seamless. Hal inilah yang membuat kami di Stockbit terus berinovasi dan berupaya dalam menjawab kebutuhan investasi masyarakat,” ujar Mega dalam kesempatan yang sama.

Adapun peresmian Galeri Investasi Digital tersebut dilaksanakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, yang juga bertepatan dengan acara pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia. (*)

Editor: Galih Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top