Jakarta – Kabar duka datang dari Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2014-2019 Prof. Sri Adningsih, PhD yang mengembuskan napas terakhir, pada Sabtu, 17 Juni 2023, pukul 18.40 WIB.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Prof. Sri Adningsih, PhD, (Ketua Dewan Pertimbangan Presiden 2014-2019), “ demikian informasi resmi yang diumumkan pihak keluarga, Sabtu 17 Juni 2023.

Pihak keluarga yang diwakilkan sang suami Dr Kunto Setiadi menyampaikan permintaan maaf mendalam apabila ada kekhilafan yang dilakukan semasa hidupnya. Tak lupa dirinya meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan. Doa kita yg terbaik Buat Mba Ning,” pintanya.

Diketahui, Sri Adningsih yang lahir di Solo, 11 Desember 1960 ini dikenal sebagai ekonom. Dosen Fakultas Ekonomi UGM itu dikenal memiliki buah pemikiran ekonomi yang mumpuni.

Wajar saja, dirinya menjadi rujukan berbagai persoalan tentang ekonomi. Namanya pun mulai naik ke pentas nasional diawal era reformasi pada tahun 1998. Di mana, dirinya menjadi salah satu tim ahli penyiapan materi GBHN bidang Wanhankamnas, anggota pada OMBUDSMAN, Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), dan sebagai Tim Ahli Panitia Ad hoc Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Kariernya pun kian moncer manakala Presiden Joko Widodo memintanya untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) untuk periode 2015-2019. Dia menjadi perempuan pertama yang mengepalai lembaga pertimbangan presiden ini.

Sosok Sri Adiningsih juga dikenal dekat dengan keluarga besar Infobank. Di mana, dirinya beberapa kali menjadi pembicara di forum Infobank sejak sebelum krisis tahun 1998 hingga akhir-akhir ini sebelum sakit. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top